Jumat, 05 April 2019

Google Hadirkan Fitur Mode Gelap di Platform G Suite

News Black Hole - Google dikabarkan akan menghadirkan fitur mode rahasia yang terdapat pada layanan email-nya ke dalam platform G Suite.
Melansir Ubergizmo, Senin (11/3), Google menjelaskan mode rahasia atau yang familiar disebut mode gelap memungkinkan pengguna mengirimkan email yang tidak dapat disalin, unduh, cetak, ataupun diteruskan penerima. Fitur tersebut diklaim dapat memastikan bahwa percakapan yang dilakukan tetap di antara pengirim dan penerima.
Mode gelap sebelumnya hanya terdapat di Gmail. Kini, fitur tersebut tersedia bagi perusahaan pengguna layanan G Suite.
“Manajemen Hak Informasi Internal (IRM) menghilangkan opsi untuk meneruskan, menyalin, mengunduh, atau mencetak pesan. Ini membantu mengurangi risiko informasi rahasia secara tidak sengaja dibagikan oleh orang yang salah,” kata Google.
Pihaknya menuturkan, selain melindungi informasi sensitif dalam email, perusahaan pengguna dapat memberikan waktu kadaluarsa yang membuat pesan kiriman akan otomatis tidak bisa dilihat ketika melewati batas waktu. Selain itu, mode rahasia ini juga menawarkan opsi otentikasi tamabahan untuk melihat email yang dikirimkan.
“Ini memungkinkan untuk melindungi data bahkan jika akun email penerima telah dibajak saat pesan sedang aktif,” jelas Google
Google mengatakan, pihaknya akan mulai meluncurkan mode gelap pada program beta, di mana sebagian perusahaan dapat mengambil bagian untuk menguji coba fitur tersebut.
Tidak ada informasi kapan Google meluncurkan fitur mode gelap secara menyeluruh kepada penggunanya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar