Rabu, 25 September 2019

Menikmati Teh Talua di Resto Marco Padang Dengan Nostalgia Melepas Rindu

News Black Hole - Kuliner khas Sumatera Barat mungkin menjadi pilihan makanan yang mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Tapi berbeda dengan minuman khas Sumatera Barat, salah satunya Teh Talua atau teh telor, memang jarang ada.
Bagi kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta dan rindu minuman Teh Talua, berkunjung ke resto Marco Padang by Chef Marco Lim bisa melepas rasa rindumu terhadap minuman penambah stamina ini.
Restoran yang berada di Pacific Place Mall ini menyajikan menu teh telor dengan nama Teh Telok. Teh talua merupakan salah satu minuman wajib khas Ranah Minang yang biasanya selalu ada di setiap rumah makan di Sumatera Barat.
Minuman ini memiliki rasa yang menarik karena memadukan teh hitam, gula, kuning telur, susu kental manis dan jeruk nipis. Paket ini menjadi satu dan tersaji cukup hangat.
Proses pembuatannya dengan mengocok kuning telur dan gula hingga berbusa putih, kemudian diberi teh hitam kental panas dan ditambahkan susu kental manis putih.
AkuratKuliner sempat menjajal minuman yang satu ini. Rasanya begitu segar dan enak, identik dengan Teh Talua yang dijual di Sumatera Barat yang pernah kami coba.
Sajian Teh Talua ini memiliki gradasi warna banyak serta busa kental pada bagian atas yang menjadi ciri khasnya. Dalam sejarahnya, Teh Talua diyakini masyarakat Sumatera Barat sebagai minuman penambah stamina sebelum dan saat beraktivitas.
Untuk harganya, satu gelas Teh Telok ukuran sedang yang dijual di Marco Padang by Chef Marco Lim dibanderol Rp30 ribu. Bagi kamu yang mencari-cari teh telor khas Sumatera Barat, memilih tempat ini tentu sangat tepat.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar